Kamis, 28 November 2013

AKU PRIBADI YANG UNIK



Aku Berbeda Dengan Yang Lain

Kekuatan dan keterbatasanku 

Kita selalu mempunyai kekuatan dan keterbatasan. Sekecil apapun kekurangan atau keterbatasan kita, selalu ada kekuatan di baliknya.Meskipun pribadi kita tidak semprna, namun pasti ada keunikan di dalamnya.

Sebenarnya ada banyak kisah lain yang dapat membantu kita untuk menyadari bahwa ada kekuatan di balik keterbatasan itu. Misalnya, daya kekuatan tiga orang cacat yang pernah hidup di dunia ini dan mempunyai jasa besar bagi umat manusia. Seperti, Leuis Braille dan Helen Keller yang dalam keterbatasannya dapat memberikan warisan hidup yang terbaik dan berprestasi melebihi anak yang normal.

Sikap dan Karakter pribadiku
 
Setiap pribadi manusia mempunyai keunikan masing-masing karena perilaku seseorang selalu dibentuk oleh dua hal, yaitusikap dan karakter peribadi.Sikap dapat dimengerti sebagai keadaan batin yang mengandung pendirian dan keyakinan terhadap seseorang ataupun sesuatu, yaitu terungkap secara lahir dalam kata-kata serta tingkah laku.

Sikap dan karakter kita dipengaruhi oleh banyak hal. Lingkungan tempat kita tinggal, pendidikan di dalam keluarga kita, pendidikan formal yang kita peroleh, media informasi dan perkembangan keperibadian kita.maka, tidak akan pernah dua manusia yang sama persis di dunia ini.
 
Kesadaran merupakan anugrah yang kita miliki dan tidak ada pada ciptaan Allah yang lain.Kesadaran yang kita miliki ini menjadi suatu yang unik dan tiada duanya.Kesadaran menetapkan diri kita sesuai dengan apa yang kita yakini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar